MANFAAT TEH UNTUK KESEHATAN

 Kalau di Indonesia, teh adalah salah satu minuman yang banyak digemari oleh banyak orang dari segala usia. Orang dewasa yang lebih tua biasanya lebih suka meminum teh hangat, sedangkan anak-anak mudah umumnya menyukai es teh. Baunya yang harum dan rasanya yang sedikit pahit ini lah yang membuat banyak orang menyukai teh, Tak hanya enak diminum, ternyata teh punya segudang manfaat kesehatan didalamnya. Kalau selama ini kamu cuma tau rasanya saja, sebaiknya ketahui pula berbagai manfaat teh untuk kesehatan berikut. 

MANFAAT TEH UNTUK KESEHATAN

Jenis Teh dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Teh terbagi menjadi beberapa jenis, beberapa yang paling umum adalah teh hitam, teh hijau, teh putih, teh oolong, dan teh puer. Teh hitam dan teh hijau adalah jenis yang paling banyak dikonsumsi di Indonesia. Teh terkenal akan kandungan antioksidan yang disebut flavonoid. Sedangkan yang paling ampuh, dikenal sebagai ECGC, ini dapat membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker, penyakit jantung, dan penyumbatan arteri.

Semua jenis teh tersebut juga mengandung kafein dan teanin, zat yang memengaruhi otak dan meningkatkan kewaspadaan mental. Semakin banyak daun teh diolah, biasanya kandungan polifenolnya semakin sedikit. Polifenol adalah zat kimia yang masuk ke dalam kelompok flavonoid. Teh oolong dan teh hitam adalah jenis teh yang melalui proses oksidasi atau fermentasi, sehingga memiliki konsentrasi polifenol yang lebih rendah daripada teh hijau. Nah, berikut jenis-jenis teh beserta manfaat kesehatan yang wajib kamu ketahui:

  1. Teh Hijau
  2. Teh Hitam
  3. Teh Putih
  4. Teh Oolong
  5. Teh Puerh


Itulah jenis-jenis teh beserta manfaatnya untuk kesehatan. Bila kamu punya keluhan kesehatan,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANFAAT TEH UNTUK KESEHATAN"